18 Fakta Menarik Tentang Kopi Yang Perlu Anda Tahu bagian 3


Ini merupakan seri terakhir dari fakta menarik dari kopi

13. Kopi termahal
kopi luwak merupakan dan masih jenis kopi dengan harga termahal sampai dengan saat ini, perlu diingat kopi luwak yang dimaksud adalah kopi dari proses pengolahan dalam pencernaan binatang luwak, bukan sekedar kopi bermerek luwak ya,,

kopi luwak

14. Sejak 2008, para peneliti telah menemukan 9 jenis baru dari kopi.
Sebagian besar kopi baru ini ditemukan di kepulauan Madagaskar


jenis jenis kopi

15. Salah satu penemu pertama kopi instan adalah George Washington.
Jangan berfikir Presiden Amerika pertama saat membaca ini, Nama lengkap dari orang yang menemukan kopi instant ini adalah seorang ahli kimia dari Belgia yaitu George Constant Louis Washington. Dia merupakan pencipta kopi instan pertama yang diproduksi secara massal dan dipatenkan pada tahun 1909.

Kopi instant Pertama

16. Teratur serta konsumsi yang wajar (sampai 5 cangkir) kopi tidak memiliki efek seperti pada bagaimana Anda dehidrasi.

islamic girl with coffee

17. Kedai kopi pertama dibuka di Konstantinopel pada 1554.
Namun pada tahun 1570 kopi dilarang oleh pemuka agama di Konstantinopel dengan alasan merupakan ritual minuman setan, ah ngaco memang orang dizaman itu seperti kisah ngaconya pemuka agama saat menentang teori Galileo Galilei.

kedai kopi pertama

18. Pada Masa Kebangkitan Islam adalah pemberi kontribusi yang cukup besar terhadap kepopuleran kopi. Karena minuman beralkohol diharamkan, maka kopi dianggap sebagai minuman pengganti yang bisa diterima dan juga sering dikonsumsi pada saat itu hingga kini

islamic girl with coffee

Nah itulah 18 fakta menarik dari kopi yang perlu anda ketahui, jika bermanfaat bagikanlah artikel ini

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+